Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Astra Daihatsu Ayla mulai menarik minat pasar otomotif Tanah Air dengan mampu menempati posisi ketiga dari penjualan mobil Daihatsu di bulan pertama tahun ini.
Ayla mencatat penjualan sebanyak 3.774 unit atau sebesar 23,5% dari total wholesales Daihatsu sepanjang Januari 2014. Posisi Ayla berada di bawah Xenia yang membukukan angka penjualan 4.636 unit atau 28,8% dari total wholesales Daihatsu di bulan lalu.
Sementara itu, untuk mobil terlaris Daihatsu di Januari 2014 diraih oleh Gran Max dengan angka penjualan sebanyak 5.296 unit atau setara dengan nilai persentase sebesar 32,9%.
Secara total, penjualan wholesales Daihatsu pada Januari 2014 mencapai 16.084 unit. Angka ini melebihi rata-rata wholesales bulanan selama 2013 yakni 15.495 unit. Atau meningkat 26%, jika dibandingkan dengan penjualan Januari tahun lalu, yaitu sebesar 12.734 unit.
“Kami bersyukur, Daihatsu mengawali tahun 2014 dengan pencapaian yang menggembirakan. Seiring dengan proyeksi pertumbuhan pasar otomotif domestik 2014, Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual termasuk penambahan jumlah outlet serta produk improvement," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya.
Selain Gran Max, Xenia, dan Ayla, penjualan Daihatsu di Januari 2014 juga ditopang oleh Terios dengan penjualan wholesales sebanyak 1.875 unit (11,7%). Disusul dengan Sirion 300 unit (1,9%) dan Luxio 203 unit (1,3%).
Tidak jauh berbeda dengan wholesales, pada awal tahun 2014 ini komposisi penjualan retail per-tipe, relatif stabil dengan kontribusi terbesar diduduki oleh Gran Max yang mencatat penjualan retailsales sebesar 5.426 unit (32,2%).
Xenia berada di posisi kedua dengan menyumbang 4.459 unit (6,5%) dan Ayla di tempat ketiga dengan raihan 4.313 unit (25,6%). Di belakangnya berturut-turut diikuti oleh Terios 2.005 unit (11,9%), Luxio 362 unit (2,2%), dan Sirion 273 unit (1,6%).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar