Kali ini, All New Sirion didaulat sebagai produk Daihatsu yang mengalami progress penjualan tertinggi.
Carmall.com
- Selama Februari 2013 lalu, PT Astra Daihatsu Motor menutup
penjualannya di angka 13.675 unit atau tumbuh 7 persen dibanding Januari
2013 sebanyak 12.734 unit.
Dalam periode ini, Daihatsu Indonesia mencatat kenaikan siginifikan pada dua line-up nya. Pertama, kontribusi tertinggi masih dipegang oleh MPV Low Daihatsu All New Xenia, dengan penjualan 6.283 unit. Dan yang kedua, kenaikan terbesar justru datang dari segmen City Car Low, yakni Daihatsu All New Sirion. Mobil mungil ini makin agresif di pasar otomotif Indonesia dengan penjualan sebanyak 750 unit, atau naik 227 persen dan selisih 330 unit dari Januari.
Pencapaian angka 13.675 unit tersebut merupakan penjualan wholesales dan 13,3 persen dari total marker Februari 2013 sebesar 102.838 unit. Sementara penjualan Daihatsu dari dealer ke konsumen (retailsales), mencapai 13.041 unit atau 13,6 persen dari total market retail Februari sebesar 95.590 unit.
Meskipun begitu, Daihatsu mengakui banyak menghadapi tantangan pada bulan penuh cinta tersebut. Misalnya jumlah hari kerja yang lebih sedikit dibanding Januari dan imbas banjir Jakarta pada pertengahan Januari lalu. Ini jelas berpengaruh pada mekanisme Just In Time proses peoduksi akibat terganggunya supply bahan baku dan komponen dari supplier karena sempat menumpuk di Pelabuhan.
"Tapi kami bersyukur, tantangan Februari ini dapat kita lalu, karena pasokan ke dealer naik 7 persen lebih tinggi dibanding Januari," buka Pongky Prabowo, Direktur Teknik & Manufaktur PT ADM.
Pada penjualan wholesales, All New Xenia menyumbang 6.283 unit (46%), Gran Max Pick Up 3.360 unit (24,6%) dan Gran Max Minibus 928 unit (6,8%), Terios 1.787 unit (13,1%), Luxio 567 unit (4,1%) dan Sirion mencapai 750 unit (5,5%).
Sementara retailsales, All New Xenia terjual 5.837 unit (44,8%), Gran Max Pick Up 3.308 unit (25,4%), Gran Max Minibus 976 unit (7,5%), Terios 1.827 unit (14%), Luxio 491 unit (3,8%) dan Sirion 602 unit (4,6%).
Pencapaian positif ini salah satunya juga didukung dari program Hadiah Undian PUASS (Pilih Uang Atau EmAS) bagi pembeli Daihatsu periode Januari-April 2013. Program ini berhasil mengundang minat konsumen untuk membeli produk Daihatsu, lantaran berhadiah kg emas dan uang cash Rp 1 miliar, serta pada periode 4 Bulan akan diundi hadiah Super Grand Prize berupa 3 kg emas. Wah Selamat! (Putri)
Dalam periode ini, Daihatsu Indonesia mencatat kenaikan siginifikan pada dua line-up nya. Pertama, kontribusi tertinggi masih dipegang oleh MPV Low Daihatsu All New Xenia, dengan penjualan 6.283 unit. Dan yang kedua, kenaikan terbesar justru datang dari segmen City Car Low, yakni Daihatsu All New Sirion. Mobil mungil ini makin agresif di pasar otomotif Indonesia dengan penjualan sebanyak 750 unit, atau naik 227 persen dan selisih 330 unit dari Januari.
Pencapaian angka 13.675 unit tersebut merupakan penjualan wholesales dan 13,3 persen dari total marker Februari 2013 sebesar 102.838 unit. Sementara penjualan Daihatsu dari dealer ke konsumen (retailsales), mencapai 13.041 unit atau 13,6 persen dari total market retail Februari sebesar 95.590 unit.
Meskipun begitu, Daihatsu mengakui banyak menghadapi tantangan pada bulan penuh cinta tersebut. Misalnya jumlah hari kerja yang lebih sedikit dibanding Januari dan imbas banjir Jakarta pada pertengahan Januari lalu. Ini jelas berpengaruh pada mekanisme Just In Time proses peoduksi akibat terganggunya supply bahan baku dan komponen dari supplier karena sempat menumpuk di Pelabuhan.
"Tapi kami bersyukur, tantangan Februari ini dapat kita lalu, karena pasokan ke dealer naik 7 persen lebih tinggi dibanding Januari," buka Pongky Prabowo, Direktur Teknik & Manufaktur PT ADM.
Pada penjualan wholesales, All New Xenia menyumbang 6.283 unit (46%), Gran Max Pick Up 3.360 unit (24,6%) dan Gran Max Minibus 928 unit (6,8%), Terios 1.787 unit (13,1%), Luxio 567 unit (4,1%) dan Sirion mencapai 750 unit (5,5%).
Sementara retailsales, All New Xenia terjual 5.837 unit (44,8%), Gran Max Pick Up 3.308 unit (25,4%), Gran Max Minibus 976 unit (7,5%), Terios 1.827 unit (14%), Luxio 491 unit (3,8%) dan Sirion 602 unit (4,6%).
Pencapaian positif ini salah satunya juga didukung dari program Hadiah Undian PUASS (Pilih Uang Atau EmAS) bagi pembeli Daihatsu periode Januari-April 2013. Program ini berhasil mengundang minat konsumen untuk membeli produk Daihatsu, lantaran berhadiah kg emas dan uang cash Rp 1 miliar, serta pada periode 4 Bulan akan diundi hadiah Super Grand Prize berupa 3 kg emas. Wah Selamat! (Putri)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar